Selasa, 22 Maret 2011

tugas usaha bidang jasa

Bidang usaha
Pendidikan Non-Formal
Nama perusahaan
“SSB Bekisar Merah”
Alasan
Sepak bola adalah lahan bisnis yang menjanjikan untuk dijalani dengan tekun untuk mendapatkan keuntungan dan secara bersamaan juga dapat meningkatkan kemajuan persepak bolaan nasional secara signifikan sehingga selain mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut, keuntungan lain yang didapat adalah dapat meningkatkan prestasi sepak bola bangsa Indonesia di kancah dunia dengan cara mendidik anak bangsa yang berbakat. . Dilihat dari antusiasme bangsa Indonesia terhadap olahraga sepak bola yang tinggi saat ini dapat disinyalir bahwa dengan menjalankan bisnis ini adalah infestasi yang menjanjikan untuk berjalan kedepannya.
Akhir-akhir ini sepakbola menjadi buah bibir dan selalu diperbincangkan oleh masyarakat entah dengan prestasinya di kancah dunia maupun tentang kisruh persepakbolaan nasional di Negara kita ini. Pemicunya adalah berprestasinya Indonesia di turnamen sepak bola se-asia tenggara “piala AFF” yang diselenggarakan di Indonesia-thailand, walaupun tidak menjadi juara tetapi Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di bidang olahraga ini khususnya di asia tenggara. Akan tetapi keadaan berbanding berbalik saat saya menyaksikan liga sepak bola nasional Indonesia. Permainan cenderung keras dan sepak bola yang dikenal dunia sebagai permainan yang fairplay dan alat pemersatu bangsa justru menjadi pemicu terjadinya perpecahan antar daerah dengan mengatasnamakan tim daerahnya.
Sedangkan melihat dari pembentukan bibit–bibit generasi  penerus sepak bola nasional kurang diberi bimbingan yang tepat dalam proses menjadi pemain sepak bola professional sehingga saat pemain tersebut menjadi pemain professional yang diharapkan dapat mengharumkan nama dunia justru secara tidak langsung turut andil dalam keterpurukan sepak bola nasional yang semakin carut-marut. sejatinya bukanlah pemain Indonesia yang tidak ada bakat dan mampu bersaing di kompetensi internasional, akan tetapi penempaan para pemain yang hanya memfokuskan pada tekhnik bermain, bagaimana cara menendang bola, dan pengasahan stamina saja. Padahal masih banyak yang harus dipelajari untuk menjadi landasan para pemain sepak bola untuk bertahan dalam ruang lingkup olahraga sebagai atlet yang professional misalnya: bagaimana menjaga agar permainan dan kondisi tubuh tetap konsisten dan terjaga, bagaimana kita bersikap baik di dalam lapangan maupun diluar lapangan, terus menjaga kedisiplinan baik dalam latihan maupun dalam menjaga porsi makanan yang baik demi terjaganya kesehatan yang prima, berprilaku yang baik dan tidak bersikap provokatif dalam setiap pertandingan, dll. Hal-hal itulah yang sebenarnya tepat untuk penempaan calon atlet sepak bola yang handal untuk penerus generasi bangsa yang akan dating.
            Keadaan ini yang menggugah saya untuk mendirikan Sekolah Sepak Bola “Bekisar Merah” ini dengan tujuan untuk membimbing dan mencari bakat-bakat sepak bola generasi penerus bangsa untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang menjunjung tinggi fairplay dalam permainan dan menghormati segala peraturan sepak bola dasar yang telah ditentukan dan disetujui bersama. Dengan bertemakan “Membangun Generasi Pemain Sepak Bola yang Intelektual” Para calon pemain sepak bola akan didik tentang tekhnik permainan sepak bola dasar, bagaimana bersikap sebagai pemain sepak bola yang professional, menjunjung tinggi rasa nasionalisme dalam tiap pemain, selain itu kami juga mempunyai program mengikuti liga sepak bola diluar negeri seperti: Uruguay, argentina, dan brazil agar para calon pemain sepak bola kita dapat menimba ilmu sepak bola secara total dan mengetahui bagaimana atmosfer liga sepak bola internasional yang sesungguhnya sehingga para pemain Indonesia kelak tidak terkejut dengan keadaan sepak bola dunia sehingga dapat mengharumkan nama sepak bola Indonesia di kancah dunia.

disusun oleh 
d.zaenal abidin mp reg 2009 
1445090023

0 komentar:

Posting Komentar